you're in Ngelmuiku.blogspot.com | you are allowed to access the information here as you pleased and do not forget to leave a comment. thank you for visiting

Thursday, February 23, 2012

Mendadak Eksis


Ini dia kata mereka tentang ‘Eksis’ :

Anak SD Kelas 3: yang sering iklan di TV itu ya? (itu kan axis !)
Anak SMP mau lulus :
eksis itu populer, terkenal gitu deh
Anak SMA : Terkenal, populer, paling update
Ibu-ibu: yang blak-blakan itu ya? (yaelah sama aja)
Nenek-nenek: Apa? Sosis? Sosis siapa? (sensor aja yang satu ini) 

Maaf untuk yang  bernama eksis, tulisan barusan tidak ada maksud untuk menyinggung perassan anda. Opini diatas hanya rekayasa tidak boleh ditiru dimasukan dalam hati.

Lanjut! 
Lagi-lagi ni sob, aku bersyukur banget bisa hidup di jaman serba canggih ini. Tau kenapa? Bayangin aja mau apa aja tinggal ditempuh dengan satu jalan yaitu dengan mengakses internet. Termasuk aku ini yang seorang blogger juga designer, butuh banget yang namanya nginternet biar bisa ngeksis gitu. 
"My thought is me: that is why I cannot stop thinking. I exist because I think I cannot keep from thinking." Jean-Paul Sartre

Curcol waktu SMA kelas 3 nih tahun 2010. Aku yang memang suka utak-atik blog ini tiba-tiba jadi eksis seantero sekolahan, berkat design dan blog aku itu. What? Bahkan ada secret admirer dari adek kelas kirim message ke FB aku, satus udah banyak yang like comment, banyak yang post juga di wall FB (waktu itu belom ada timeline masih jamannya wall) pada bilang “Keren kak design nya.” Hahaha ge-er lagi nih (getok pake palu). Udah deh mulai dari situ FB aku mulai banyak di-add sama fans aku (What?) ehm, lebih tepatnya fans dari masterpiece karya design aku. Banyak temen-temen satu angkatan pada minta ajarin design, design blog lah, photoshop, corel, dll. Pokoknya nih kalo jalan di lorong kelas gitu mesti pada liatin aku hahaha (getok pake kursi). Jadwal acara aku juga semakin padat. Hampir setiap jam pulang sekolah ni mesti ada aja yang minta di ajarin gitu, dateng ke rumah aku. Udah mirip buronan aja deh. Kemana-mana dicariin. Rizka ada? Kaka kemana? Minta nomernya dong?! (buhsyeet dah! Emangnya aku dukun dimintain nomer?)

Pokoknya nih blogging terus ditambah FB udah bikin aku eksis dalam sekejap (yah meski baru satu sekolah aja sih). Dari yang tadinya cuma jagoan kandang kelas aja ni bisa jadi seleb di sekolah! woohooo! Ngetop dah. Kerja keras aku selama ini terbayar sudah (masih 5% dari target). Dari dibela-belain bolak-balik dari/ke warnet berhubung tempat aku sinyalnya cukup lumayan buruk, duit jajan ditabung buat langganan internet tiap bulan buat android biar bisa update terus di FB, blog, sama twitter juga (but jarang pake twitter), tapi waktu itu aku terbantu banget karena di AXIS, operator gsm yang aku pilih karena kestabilannya, lagi ada promo murah gitu. Jadi 50:50 lah, bisa eksis bisa jajan juga.
Dari awal keeksisan aku ini aku bisa dibilang hidup aku ga seru kalo ga ada design, computer, sama internet. Secara aku ini blogger, designer juga. Mana bisa kerja kalo ga ada semuanya?

Tips biar cepet eksis ala Rizka:
1. Bikin blog yang oke
2. Bikin FB; twitter juga sip
3. Asah bakat
4. Publikasikan bakat
5. Blak-blakan
6. Selalu update
7. Low profile/down to earth --> wajib banget!
8. Persiapkan mental
9. Makan sayur dan buah
10. Jaga stamina saat jadi buronan

Aku eksis , Kamu?


This article's for:


©copyright 2012 Ngelmu Iku

5 comments: