you're in Ngelmuiku.blogspot.com | you are allowed to access the information here as you pleased and do not forget to leave a comment. thank you for visiting

Sunday, January 29, 2012

Wanita itu?

Halo brother sister, ketemu lagi ama ane nih, gak bosen kan ya? Gak dong, secara ane ganteng gini kan ya, hahaaha (promosi dikit di blog lu gak apa2 kan ka?) haha... Oh iya, ane mau berbagai cerita tentang pengalaman ane selama ane kuliah di kampus ane bray. Sebagai mahasiswa semester satu, yang masih fresh from the oven, ane mau berbagi sedikit kisah yang ane dapet disini bray. Yap kali ini ane mau meng-analisis beberapa tipe dan jenis wanita di kampus ane. Tapi perlu diketahui bray, postingan ini cuman buat seru-seruan aje ye, jadi dibuat santey aje... (hahaha...)

Sebelum kita ngebahas tipe-tipe wanita di kampus ane, kita simak dulu yuk definisi dari wanita. Setelah ane googling dan ane semedi 3 hari 3 malam di kamar ane yang sumpek dan panas ini, akhirnya ane dapet juga definisi dari wanita dari salah satu web kocak, yaitu tolololpedia.wikia.com. Menurut website itu, Wanita adalah makanan bagi para laki-laki, mereka merupakan mahluk yang paling sulit untuk dimengerti dan dipahami, sehingga banyak laki-laki senang untuk Menggoda, Membohongi, bahkan sampai Menghamili. Namun tidak dapat dipungkiri ada juga laki-laki yang bertekuk lutut di depan mereka, rela melakukan apa saja bahkan hingga titik darah penghabisan (merdekaaaaaa!!!!!!!!!) . Kalo katanya The Changcuters, wanita itu adalah salah satu racun di dunia yang sangat mematikan bray. Membuat lelaki hilang akal, pikiran mereka, dan membutakan semua hal dalam kehidupan ini (sedikit mengusap air mata... hilks... maklum korban cinta)



Masih bicara tentang definisi wanita, kali ini ane nyoba nyari definisi yang lebih ilmiah dan dapat dipercaya.  Menurut kamus lengkap bahasa Indonesia nih, Wanita atau perempuan merupakan orang yang melahirkan kita, orang yang memiliki alat kelamin berupa vagina, bisa mengandung dan melahirkan anak, betulkan?
Balik ke analisis ane bray, sewaktu ane masuk ke kampus untuk pertama kalinya, ane memperhatiin dengan seksama dan penuh dengan keseriusan, jika wanita di kampus ini terbagi kedalam beberapa macam jenis dan kategori. So, simak baik-baik analisis ane! 

1. Wanita BERWAJAH FTV
Dia = 3B (BB, BEHEL, BOHAY)
 Kategori yang pertama adalah wanita berwajah FTV. Pada tahu FTV kan ya? Itu lo sinetron yang disiarin di TV pas siang-siang. Yap kurang lebih kategori pertama seperti itulah. Jenis wanita ini sering menggunakan handphone gendut yang bertuliskan merek Blackberry. Bagi mereka, handphone itu udah kayak nyawanya sendiri, dan itu kelihat dari wajahnya, I CAN’T LIFE WITHOUT MY BB! Selain itu, biasanya gigi jenis wanita ini ada pagernya (baca: behel –red). Pager yang sangat tinggi dan sedikit mencolok mata. Untung aja gak ada papan yang ada tulisannya, “AWAS ANJING GALAK! nempel di tuh pager. Anehnya bray, mereka bilang ini gaul! Biar tambah kece pager tadi warnanya bermacam-macam, mulai dari merah, kuning, hijau, di langit yang biru. Ada temen ane, yang bilang warna itu bisa berubah-rubah sesuai mood, kalau lagi seneng warnanya pink, lagi sedih warnanya biru laut, lagi marah warnanya merah, kalo lagi kebelet boker, warnanya jadi apa ya?. Kalo jenis wanita ini lewat didepan para cowok-cowok jomblo, maka akan timbul efek-efek persis di sinetron seperti rambut yang tiba-tiba tersibak angin yang kencang, mirip iklan shampoo, hingga wangi parfum yang sangat mencolok dihidung. Dijamin para jomblowan langsung keplek-keplek ditambah ngiler bray! Tapi jangan seneng dulu bray, wanita jenis ini sangat sulit ditundukkan jika hanya mengatasnamakan cinta dan kasih sayang. Biasanya wanita berwajah FTV juga akan mencari lelaki pujaan yang SEDERAJAT dengan-nya. Paling gak si pujaan hati harus naik mobil yang ada AC-nya, biar kulit si cewek gak terbakar dan berubah menjadi item saat pergi jalan-jalan. Mungkin juga kalo wanita jenis ini sedikit alergi jika harus naik kendaraan roda dua, mungkin bisa kena gatal-gatal dan infeksi kulit akut. Satu saran ane kalo mau ngajak cewek tipe ini jalan, harus bawa dompet yang tebel dan biasain makan di cafe-cafe, mulai dari coffee shop ampe kafe yang makanannya pake bahasa planet. Soalnya jarang (malah gak ada mungkin) tipe cewek kayak gini ditemuin di warung makan nasi kucing, warung  tegal, warung makan bubur kacang ijo yang ada di deket kampus, dan berbagai macam tempat “merakyat” lainnya. Dengan kata lain, wanita jenis ini biasa dikenal dengan sebutan 3B (BB, BEHEL, BOHAY).

2. Wanita HyperAktif
Keberadaannya Tidak Bisa Ditebak
 Wanita jenis kedua, ane lebih sering nyebut sebagai wanita hyperAktif. Ini bukan berarti dia cewek yang cacat dan punya keterbelakangan mental sob, cewek ini aktif banget di berbagai macam kegiatan yang diadaain diluar dan didalam kampus. Mulai dari Aktivis BEM, HMJ, dan berbagai macam organisasi lainnya. Kalo di kelas ni cewek sukanya selalu ngacung setiap kali dosen bertanya, mungkin tujuannya sih selalu berusaha meyakinkan si dosen bahwa di bukan makhluk halus yang gak terlihat di kelas! Sisi baiknya, si cewek jenis ini suka banget mencatat apa yang udah diterangin ama si dosen. Tulisannya pun terukir dengan indah dan dapat dibaca. Gak kayak tulisan ane yang semrawut mirip kayak tulisan di prasasti bray! Udah gitu, cewek ini juga kalo ditanyain masalah tugas, paling bersemangat njawabnya. Pokoknya masalah perkuliahan ni cewek top banget dah! Ane bingung juga kalo ada yang nanya, gimana cara menaklukan ni cewek, mungkin jawabannya ajakin aja di rapat pleno, ato gak orasi di depan gedung DPR, mungkin dia jadi luluh dan bisa membuka sedikit hatinya untuk mu :’). Karena ikut berbagai macam aktivitas, kehidupan cewek tipe ini pun tidak pernah lepas dari laptop. Kemana-mana selalu bawa tas jinjing yang isinya, kalo gak buku yang tebel nya 15cm, ya laptop. Selain gak bisa lepas dari laptop, ni cewek juga mobilitasnya tinggi banget bray. Hari senin pagi dia ada di kostan, agak siang dikit udah ada di daerah A, Sorean dikit ikut pertemuan di daerah B, Bada’ Magrib nih ikut seminar  di daerah X, malemnya balik ke kostan buat lembur tugas kuliah ama ngerjain proyek-proyek . Ane saranin, kalo para jomblowan yang mau ngedeketin ni cewek harus pake yang namanya teknologi Global Positioning  System (GPS). Bagi dia, LIFE IS NOT ENOUGH FOR 24 HOURS! IT SHOULD BE 50 HOURS IN A DAY!!!!!!!!!!!

3. THE INVISBLE GIRL!
Jenis wanita ketiga, ane sering nyebut the invisible girl atau dalam bahasa indonesianya, wanita yang gak terlihat. Bukan berarti ni cewek sejenis demit atau setan bray, tapi ni cewek hidupnya kuliah-pulang-kuliah. Keberadaannya di kelas terkadang sering dihiraukan. Gak dianggep. Dia dateng kuliah ya alhamdulilah, enggak ya gak ada yang nyariin. Biasanya duduknya sering menyendiri, di belakang sendiri, dateng biasanya paling pagi sendiri. Gak banyak yang bisa ane ceritain tentang ni cewek, kehidupannya Datar. Flat. Cenderung monoton, persis kayak tv monochrome, yang warnanya kalo gak item putih ya kuning item (emang ada ya yang warnanya kuning item?). Biasanya nih dibalik sikap datar dan flatnya, nih cewek punya potensi akademik yang gilak! Intelejensi tingkat tinggi disertai dengan royalitas tanpa batas.  Sama kayak peribahasa, “Air tenang, menghanyutkan. Ane nyuruh Rizka ngegambarin karikatur buat cewek jenis ini, tapi kata dia "Bingung nis, cewek yang ente maksut kayak gimana sih?". Ane jadi mikir, orang dia gak kelihatan mau digambar apanya coba??

Nah itulah, beberapa jenis wanita menurut analisis ane., bray. Udah dulu ye.. ane mau ngelanjutin ngebo dulu.. ngantuk bray! Oh iye sebelum ane pamit, seperti biasa ada quotes dari bapak ane tentang wanita:
“Wanita itu adalah makhluk terindah.. Indah bukan hanya dari paras cantiknya, dari lembut tutur katanya, dari pandangan matanya, namun juga dari hati dan perasaannya.. sayangnya, terkadang mereka sendiri tidak sadar, jika tuhan menciptakan mereka sebagai makhluk yang indah” (sambil nyalaain TV, mau nonton Cinta Fitri)  (Prof. Dr. Supartono MS)
Sip! Ane pamit ye mas bro.. jangan lupa sering-sering main ke blog ini, Rizka punya sejuta ide yang bakalan bikin kamu berdecak kagum… jangan lupa follow twitter ane yak! @powerrangeritem

1 comment:

  1. wakakkakakaka....kurang lengkap tuh...mbakmu yang cantik nui belum merasa terwakili yoooowww....

    ReplyDelete