you're in Ngelmuiku.blogspot.com | you are allowed to access the information here as you pleased and do not forget to leave a comment. thank you for visiting

Wednesday, June 15, 2011

Apa kau tau?

Semarang, 8 Juni 2011

Ternyata hanya ada satu orang yang bener-bener ngertiin gue. Semua kebiasaan gue, yang baik-buruk. Gue yang gampang dihasut orang lain. Saat gue sedih dan dilanda masalah dia ga maksain gue buat ngungkapin semua, maksa ngasih tau semua unek-unek dalam diri gue. Dia selalu ngasih support. dia langsung ngerti apa yang harus dia lakuin dalam masalah gue. Bukannya selalu maksa dan menyamakan gue sama orang lain.

Jujur gue orangnya ga gampang percaya sama orang lain. Susah buat gue berbagi kesedihan ke orang lain. Gue ga tega. Siapa tau orang lain itu punya masalah yang lebih menyedih kan dari gue. Ga kebayang kan? Lo cuman jadi penambah beban orang itu. Gue lebih seneng curhat lewat postingan gue, puisi, cerpen, dan novel.

Dia satu-satunya orang yang bikin gue tau arti dari ketulusan itu. Ga mandang siapa gue dan siapa dia. Gue juga selalu merasa seneng tiap deket dia.

Tapi hingga suatu saat dia buat gue terpaksa menghapus semua kepercayaan gue ke dia (secara ga langsung). Gue kecewa besar sama satu perbuatannya. Entah kenapa gue ga mau tau karena gue menganut paham “urusan gue ya urusan gue, urusan lo ya urusan lo”. Kemudian ada temen gue yang tanpa gue minta, terus terang ke gue. Gue jadi tambah kecewa sama dia. Udah deh mulai saat itu gue ga yakin, gue tambah ga percaya sama semua orang.

Butuh waktu yang cukup lama buat gue ngelupain kejadian “tempo dulu”. Sampai suatu saat ada temen gue yang laen membaikkan keadaan antara gue sama dia. Dan akhirnya berhasil. Gue sama dia deket lagi kayak dulu bahkan kedekatan kami diketahui oleh sebagian besar penghuni sekolah. Gue cuek aja. Apa peduli lo sama gue?

Dia selalu ngerti apa masalah gue meski gue ga cerita sama dia. Dia mau berkorban buat gue karna buat dia ini sebuah tantangan yang menarik. Gue mulai berpikir jernih, “Apa ini yang belum sempat dia tunjukkin ke gue dulu?”

Mungkin saja. Tapi sekarang mungkin akulah yang ngecewain dia. Gue udah bikin dia (mungkin) udah ga ada semangat hidup lagi. Dia mungkin juga udah menganggap gue ga konsisten.

Maaf. Itulah yang sering dia ucapin ke gue meski dia ga salah sama gue. Begitu dewasa tapi masih belum bisa konsisten sama keadaan. Tapi sekarang gue yang seharusnya bilang maaf ke dia karena suatu hal.

“Gue harap lo ngerti
Gue harap gue ngelakuin yang bener kali ini.
Maaf udah ngecewain lo
Gue yakin kita masih bisa temenan kayak dulu lagi.”

Goodbye my old memories (sorry)

No comments:

Post a Comment