you're in Ngelmuiku.blogspot.com | you are allowed to access the information here as you pleased and do not forget to leave a comment. thank you for visiting

Friday, June 3, 2011

My Birthday Surprise

Semarang, 11 Mei 2011

Happy birthday to you!
Happy birthday to you!
Happy birthday to you!

Pukul 12:01 am
Gue lihat jam di hape dan ga kerasa usia gue udah tambah setahun. 17 tahun. Usia boleh dibilang dewasa tapi jiwa masih berjiwa kekanak-kanakan. Di usia gue yang cenderung masih bisa dibilang labil ini gue kembali ngerasain sesuatu yang bikin gue ga bisa tidur. Gue ngerasain suatu hal yang lain akan segera terjadi dan itu pun sering terlintas dipikiran gue akhir-akhir ini.

Pukul 12:15
Gue  lihat hape lagi. Sepi amaatt. Setelah kira-kira pukul 12:15 gue pelototin tuh langit-langit kamar dengan pikiran kosong, sampai akhirnya gue mulai mengantuk dan gue putusin buat meremin ini mata sebentar. Tapi setiap gue merem, gue kembali dibayang-bayangi akan hal abstrak yang gue ga ngerti apa itu yang membuat gue ga bisa tidur karena pusing. Gue beranjak tadi tempat tidur dan mengambil selembar kertas dan pensil. Gue mulai menggambar untuk menuangkan kepenatan, kegelisahan dan suasana hati yang tidak menentu. Lama kelamaan gue capek banget mana punggung gue panas lagi. Gue putusin buat balik tidur tapi masih megang pensil sambil gambar kayak orang autis gitu deh asli mirip banget.

Pukul 12:19 am
Hape gue bunyi. Tiriringgg. Siaall! keras banget suaranya. gue kaget banget dah beneerr sumpah suer samber kacang. Siapa sih malem-malem sms? lo kira gue UGD apa lo sms-in malem-malem gini ha? Palingan sms berantai yang isinya “….jika tidak kau teruskan kepada 100 temanmu maka kau akan masuk surga (?)” kalo smsnya kayak gitu sih gue demen banget haha (mana ada?)
Setelah gue baca ternyata sms dari Mega, temen aneh gue. Isinya gini ni…

“Kakak cuyunk, selamat ulang taon yaa sipit. Yg ke 17.
Moga2 pjg umur, sehat & sukses yaa. Muah muah muah.
Megmegak”

Pesan yang ga lebih dari 200 karakter itu bikin gue meneteskan air mata. Terharu? Pastinyalah. Bayangin aja dia orang pertama yang ngasih ucapan selamat sama gue setelah 19 menit gue berulang tahun (alaah baru 19 menit aja). Nah kayak gini ni yang bikin gue makin ga bisa tidur.
Habis mega sms, masihh aja gue pelototin tu hape sampe low battery haha barang kali ada sms lagi mumpung gue belom tidur juga. Tapi apa? Kosong. Yaudah deh gue isiin aja ni hape.

Trus gue mikir kok ada yang aneh sama hape gue gini. Gue liat kalender udah tanggal 11 tapi birthday remindernya kok ga bunyii (tambah bete aja ni). Trus gue nulis status di fb.

Pukul 2:20 am
Wahh udah pagi gini tidur bentar dahh biar ga ngantuk ntar waktu nemenin Galih benerin printernya ntar.

Pukul 6:15 am
Hape gue bunyi lagi siall ganggu orang tidur aja. Setelah gue liat ternyata sms dari Galih yang bilang kalo ntar perginya jam 11 aja soalnya mau bersih-bersih rumah dulu katanya (aneh tibatiba sms bgitu haha). Gue liat ada sms lagi dari Uli yang ngucapin selamat ulang tahun ke gue seneng banget tentunya ada temen deket gue yang ngucapin hahahha. Habis itu tidur lagi dah haha

Pukul 9:55 am
Udah jam sepuluh bangun aja deh bentar lagi pergi sama galih.

Pukul 11:06 am
Selesai mandi tinggal nungguin Galih jemput gue. Gue tinggal jalan-jalan dulu aja tu di teras rumah sambil ngeliatin kolam. Ga lama setelahnya Galih dating trus bilang kalo gajadi benerin printer (ohh yaudah gajadi pergi brarti) tapi dia ngajakin gue pergi balikin buku ke Gramas sama mau minjem lagi (anehhh kenapa mesti sama gue sih? Sendiri kan bias udah deh bodo amat) mana minjemnya 1 doang lagi hahaha (tambah anehh. Bodo amat..) yaudah deh kita berdua balik setelah perjalanan panjang dan ga mampir kemana-mana lagi. Dia mau gue ajak ke Mc D tapi kok ga ngajakin gue ngobrol gitu shit! Padahal aku penget banget es krimnya hahaha.

Pukul …… (ga liat jam)
Gue udah nyampe rumah. Di sini galih yang biasanya langsung pulang tiba-tiba kebelet ke kamar mandi trus parker di depan rumah. Trus dia nanya, “Gapapa nih ka diluar?” gue jawab deh, “Ehh? Yaudah deh taroh dalem aja kalo gitu (aneehh orang biasanya juga parkir di luar. Biarin dah bodo amat)” Yaudah deh gue nemenin Galih ke belakang waktu gue lewat garasi kok ada suara ribut ribut gitu sih? Ahh paling temen ibu gue lagi maen (tapi kok suaranya banyak gitu? Bodo amat dah) waktu gue di deket kamar mandi nungguin Galih gue liat kok pintu ruang makan ketutup? Tumben-tumbenan ditutup (makin anehh aja. Bodo amat). Udah deh kita balik keluar tapi tiba tiba ibu gue keluar..nah lo siapa trusan yang di dalem? Udah pulang kali yaa temen ibu gue (bodo amat) tapi kok masih ada ribut ribut gue ngerasainnya masih ada orang banyak yang di dalem bikin ruang tamu itu penuh dan bising (Cuma perasaan lo aja kali ka haha bodo amat). Waktu gue mau jalan ke pintu galih kok ikutan kedalem ibu gue pake nyuruh galih masuk dulu coba haha (tidak bisa dibiarkan, tapi bodo amat dah saking cueknya gue udah ga nganggep kalo hari ini beneran ultah gue..udah cukup ga ada ultah ultahan). Pas gue buka pintu auranya aja udah beda kerasa banget kalo ada orang banyak di sini tapi siapa? Gue noleh deh ke kiri loh sepatunya anak anak, trus pada kemana ini? Gue mau taruh tas dulu deh. Duduk dulu gal! pas gue mau ke ruang tengah ternyata udah ada temen- temen paiimo yang bawain kue ulang tahun ke gue hahaha ga kaget sih yaa agak aneh aja haha. Potong kue habis itu terus keluar dan ternyata gue diceplokin telor lagi aaargghh sial shit! Lagi lagi… Pokoknya gue sebel mana tadi malem ga ada yang ngucapin ke gue bahkan di fb pun ga ada sial sial tapi ternyata malah pada maen ke rumah haha ga nyangka aja sih firasat gue bener J

Thanks to
My beloved mommy
Paiimo

Special thanks to
Nita
Erwin
Oma
Kolid
Galih
Devi
Fara
Uli
Rena
Mey
Dewi
Icak
Mila




No comments:

Post a Comment